Senin, 25 Agustus 2008

Tips segar

TIPS KERJA :

TETAP SEGAR DI TEMPAT KERJA

Duduk di depan komputer selama berjam-jam tentu akan membuat tubuh kita lelah, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi kelelahan saat kamu harus berlama-lama di depan komputer :

1. Menjulurkan Lidah

Keluarkan lidah sejauh mungkin dan ucapkan "ahhh" seperti yang dilakukan ketika kita ke dokter gigi. Gerakan ini membantu melepaskan ketegangan di rahang dan area leher, juga untuk relaksasi otot pipi dan wajah.

2. Memutar Badan

Memutar badan memeras organ melepaskan toksin sambil memijat otot di bawah tulang punggung.

Caranya :

Duduk di kursi, tarik nafas dan putar badan ke kanan. Letakan tangan kanan di punggung kursi untuk mendorong putaran lebih dalam. Hembuskan nafas sambil memutar. Ulangi pada sisi badan yang lain dan lakukan 5 kali untuk setiap sisi.

3. Pijat Bahu untuk Meredakan Ketegangan

Usapkan jari-jari tangan ke atas dan ke bawah sepanjang bahu. Lakukan seperti main piano ketika menekan bahu untuk menghilangkan ketegangan otot bahu dan otot leher. Pijatan ini dapat meningkatkan aliran darah, merilekskan otot.

4. YOGA Mata

Saran dari Deepak Chopra :

Tatap lurus ke langit-langit dengan mata, lalu gerakan mata ke kanan dan lihat sejauh mungkin. Gerakan mata ke bawah dan lihat sejauh mungkin. Lalu lihat ke kiri. Pertama mulai dengan gerakan searah jarum jam, lalu ulangi dengan arah berlawanan jarum jam.

5. Minum AIR PUTIH

Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Otot kita terdiri dari 75% air. Pria memiliki lebih banyak otot ketimbang perempuan, sehingga secara umum perlu minum lebih banyak air. Minum secara teratur dapat mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan konsentrasi. Dehidrasi membuat sulit berpikir. Untuk memenuhi kecukupan air, para ahli menganjurkan minum 2 liter air per hari.

Disarankan : Minumlah air dengan teknologi Reverse Osmosis, karena polutan dalam air minum RO sudah di minimalisir sedemikian rupa sehingga kadar oksigen yang terdapat dalam Air Minum RO lebih tinggi ketimbang air mineral. Efeknya tubuh akan di supply dengan kadar oksigen yang cukup sehingga tubuh akan terasa lebih segar.

Tidak ada komentar: