Senin, 25 Agustus 2008

mengecilkan perut

TIPS SEHAT :

MENGECILKAN PERUT

Lakukan kebiasaan-kebiasaan berikut :

1. Redakan Stress

2. Tinggalkan Alkohol

3. Berhenti Merokok

4. Perbanyak Serat Makanan

5. Minum Air Putih

6. Jaga Tulang Kuat

7. Olah Raga

8. Kempiskan Perut

Cara Mengecilkan Perut :

1. Berdiri Tegak

Mengikuti saran ini dapat membuat kamu tampak lebih ramping beberapa kilo. Untuk mengencangkan perut, bayangkan selembar benang menarik kamu dari kepala ke arah langit-langit

2. Duduk Tegak

Duduk bungkuk dapat mengaksentuasi perut. Untuk memperbaiki postur ketika duduk, mulai dengan kursi kamu. Jika kursi telalu tinggi sehingga membuat kaki tidak bisa menapak lantai tanpa bungkuk, cari pijakan kaki tinggi 4 inci yang bisa membuat kamu duduk tegak atau letakkan bantal kecil di punggung untuk membantu membuat kamu duduk condong ke depan

3. Kuatkan Bahu

Bahu kuat mencegah bahu membungkuk ke depan. Untuk itu coba dengan latihan beban, mengangkat dumbbels setinggi bahu, kaki menapak ke lantai. Perlahan dorong dumbells lurus ke atas kepala sampai lengan terjulur penuh, jangan melengkungkan punggung, tahan lalu turunkan.

4. Latihan Dada

Baring di kursi olah raga, lutut ditekuk, kaki menapak lantai atau bisa juga pada kursi panjang. Pegang dumbells setinggi dada dengan kedua tangan sedikit lebih lebar dari bahu, perlahan dorong ke atas sampai kedua lengan terjulur penuh, tahan lalu turunkan.

5. Menguatkan Punggung Tengah sampai Punggung Atas

Letakkan kaki kiri, kaki kanan dan tangan kiri di kursi olahraga yang rata, sehingga punggung sejajar dengan lantai. Pegang dumbell dengan tangan kanan. Mulai dengan lengan kanan tepat di bawah bahu dan turunkan ke arah lantai. Tekuk siku sehingga menunjuk langit-langit, tarik dumbell ke atas sampai menyentuh tulang rusuk. Tahan dan perlahan turunkan dumbell, ulangi dengan tangan kiri.

6. Menguatkan Punggung Bagian Bawah

Baring tengkurap dengan dahi bertumpu pada handuk. Kaitkan kedua tangan di belakan pinggang dan perlahan angkat kepala dan bahu dari lantai sehingga tulang belikat saling mendekat. Lakukan sebatas rasa nyaman dan jangan dipaksakan. Tahan dan Lepaskan.

1 komentar:

yuni mengatakan...

minum es bisa bikin gemuk bener g yach?
http://www.melilea-organik.com/mengecilkan/cara-mengecilkan-perut-gemuk.html