Rabu, 03 September 2008

Insya Allah ini bermangfaat buat belajar bahasa inggris

Assalamu'alaikum. kali ini kita belajar bahasa inggeris. bahasa inggris itu mudah. pertama kita harus tau dulu dari basic/ dasar. basicnya bahasa inggris adalah simpel tense dan simple2 yang lain. Pertama2 anda harus mencoba membuat karangan dulu dalam berbahasa inggris.Assalamu'alaikum. kali ini kita belajar bahasa inggeris. bahasa inggris itu mudah. pertama kita harus tau dulu dari basic/ dasar. basicnya bahasa inggris adalah simpel tense dan simple2 yang lain. Pertama2 anda harus mencoba membuat karangan dulu dalam berbahasa inggris. nggak papa meskipun anda masih belum bisa tapi cobalah. karena sebelum mencoba kita kan belum tau apa yang sebenarnya ada didalam diri kita. apakah itu masalah yang didalam tenses atau bahkan kita insya Allah dapat menemukan bakat kita seiring dengan mencoba. coba dan terus mencoba. disini insya Allah ada latihan2 yang bermangfaat, asal dipraktekan! Mau bisa ya belajar mencoba! karena ada orang bilang.
1. membuat karangan dalam bahasa inggris dalam cerita2 pendek. pakai tenses yang anda kuasai terlebih dahulu dan sedikit2 menambahkan tenses yang lain. dan sambil lihat kamus. atau ada kamus praktis yang tinggal di download di http://ebsoft.web.id/?dl=26 . setelah anda membuatnya, silahkan anda koreksi, dimana letak masalahnya. dan itu yang anda pelajari lagi.
2. banyak2 membaca buku tentang pelajaran bahasa inggris atau buku2 percakapan bahasa inggris. dan anda peraktekan dengan chat dengan orang inggris.
3. mencoba diri sendiri untuk berbicara bahasa inggeris dengan menjelaskan sesuatu. atau mencoba menceritakan hal-hal menarik yang anda alami. atau menjelaskan sesuatu daerah. misalnya ada kata yag belum tau, lihat kamus.

waktu yang digunakan di atas, harus dikerjakan selama 1 bulan. sehari minimal 1 jam. insya Allah anda bisa.

Bahasa inggris, menurut nanang mudah karena. intinya adalah simple present atau nanang menyebutnya simple forever in world. yang penting anda coba menulis bahasa inggris atau menyebutkannya, yang penting anda merasa bahwa orang yang anda ajukan dengan bahasa inggris anda mengerti.

sebagai contoh:
- nama saya andi
my name is andi( sehabis name ada is, karena kata is diikuti oleh kata benda/nominal dan misalnya ada kata kerja dan ingin dijadikan kata benda, maka kata kerja itu ditambah ing seperti running atau istilah ini disebut gerund(menjadikan kata kerja, menjadi kata benda))

- saya suka lari kecil seriap hari minggu
i like jogging every sunday (misalnya kata subjek(i) di ikuti kata like, maka kata kerjanya ditambah ing dan itu adalah simple present)

- saya suka memasak
i like cooking

- kemarin saya nonton film di bioskop, bagus deh filmnya
yesterday, i saw cinema film, that film is good

- disana ada suatu pulau, nama pulaunya pulau seribu. disana terdiri dari banyak pulau yang indah-indah(ini pelajaran describing/menjelaskan sesuatu/menjelaskan objek)
in there, there is a island. it name is seribu island. in there contains more island which have beautifull object.

- disana ada buku. buku tersebut bentuknya kotak, berwarna coklat, tebal dan isinya menarik.
that is book. it have square shape, have chocolate colour, thick and have interesting content.

disini simple present

- i go to school every day. do i go to school every day?. dont i go to school every day?
- we go to school every day. do we go to school every day?.
- he goes to school every day. does he go to school every day?. doesnt he go to school every day.
- she goes to school every day. does she go to school school every day?

untuk kalimat pertanyaan simple present. sehabis does atau do. itu memakai verb satu. mau pakai did, sama aja.

masih simple present

- daun itu terus tumbuh ya..
that leaf keep on grow, you see..

- buku emang selalu basah misalnya kena air
the book always wet if be touched by water

- kamu pernah kesana ya?
ever you went to there?

- sekarang, kamu makin ganteng aja
now, youre more and more be handsome (be disini, nanang memakai karena itu simple present atau nanang menyebutnya simple forever in world. karena itu insya Allah pasti akan selamanya kan?)

- eh, jangan lupa ya besok dateng pagi-pagi, karena besok ada pertemuan
bro, dont forget to come early, because tommorow have meeting.

latihan ini ya!!



Tidak ada komentar: