Sabtu, 30 Agustus 2008

Insya Allah peluang usaha

Peluang Wirausaha yang insya Allah masih luas:
- usaha apartemen(positioning: membuka apartemen yang murah tetapi banyak menarik pelanggan, yang penting penuhin dulu apartemennya dan banyak fasilitas seperti ada minimarket didalamnya, ada wartel, ada informan, ada warnet, lengkap deh, pokoknya itu saling melengkapi atau kita bangun yang sesuai dengan perasaan hati konsumen).
- usaha restoran(positioning: membuka resto dengan menyajikan makanan khas dari seluruh daerah dari sabang sampai merauke dengan bekerja sama dengan pihak pariwisata dan ini dibangun ditempat yang ramai).
- usaha restoran berjudul pencuci mulut(maksudnya: ini dibuat bagi orang yang bekerja tapi ia hanya ingin makan yang tidak berat-berat seperti nasi dan tambahan yang lainnya atau bisa juga tempat ini fungsi lainnya seperti tempat ketemuan).
- usaha cafe(ini kemarin nng lihat dibandung. Cafe ini dibangun di halaman rumahnya yang luas dan itu dibangun cafe sehingga misalnya ada orang yang punya lahan yang masih luas atau g luas-luas amat, dapat dibangun cafe asal tempat itu di bikin skreatif dan se-efisien mungkin dan pelayanannya yang memuaskan dan membangun position yang positif dimata konsumen).
- usaha voucher elektrik(ini lumayan menguntungkan karena saldo pulsa kita tak akan berkurang sampai kapanpun atau hanya sampai kita disunia ini saja).
- usaha reseller (usaha ini lumayan bagus karena kita barangkali pasti diberi diskon untuk yang membeli perpartai atau dengan izin membuka gerai mereka di daerah kita atau dimana gitu, terserah kita dan kita dapat menunggu pelayan. tetapi usaha reseller ini dibangun harus dibangun dengan keadaan yang lagi disenangi masyarakat, budaya, pemikiran konsumen, lagi jaman apa gitu seperti jaman layangan hehe, dia konsumen lagi butuh apa. reseller artinya menjual barang-barang dari pusat dengan harga yang murah dan kita dapat menjualnya lagi dengan harga yang kita inginkan untuk mendapatkan keuntungan yang tak berlebihan, misalnya: kita ingin membuka reseller baju batik, terus kita bangun di tempat yang banyak turisnya, karena itu adalah oleh-olehnya indonesia dan kita bangun ke tempat yang sudah diikoni oleh batik, karena itu barangkali akan menjadi tempat berkumpulnya konsumen yang ingin mengoleksi hasil2 tradisi dari daerah yang sdang disinggahinya itu atau kita membangun di dekat perumahan yang barangkali banyak disinggahi oleh para pasangan yang baru yang karena pasangan baru itu belum mempunyai batik dan barangkali batik yang dibelinya itu insya Allah dapat menjadikannya dewasa karena ia melihat dari bapaknya sebelumnya).
- usaha warnet(ini barang kali bagus untuk meraup keuntungan yang besar, karena keuntungan ini dapat dilihat dengan menjumlah keuntungan pertahun tetapi usaha ini ada keuntungannya dan kerugiannya. karena itu, kita sebagai orang tua yang tau kondisi anak-anak jaman sekarang, kita harus mensurf/memblock situs2 berbau porno atau provokatif karena anak muda barangkali mentalnya masih labil dan jangan menyediakan game-game yang ada experiencenya seperti ragnarok, RYL, dsb yang dapt mengganggu konsentrasi belajar si anak dan dapat mengganggu harusnya anak itu belajar tapi main. tempat: ini barangkali jangan dibangun di tempat jalan-jalan besar karena orang-orang kaya juga barangkali yang lewat sudah punya laptop, dan ini dibangun di dekat tempat anak sekolah, atau menjadi pusat diantara 10 sekolah yang kita ada ditengah-tengahnya dan jalannya itu sering dilewati oleh angkutan umum yang mengantarkan lewat ke masing-masing sekolah itu dan membangun ditempat yang kritis akan ilmu pengetahuan atau bangun ditempat yang golongan sedang).
- membuat buku(ini juga prospeknya bagus, anda tidak harus ke penerbitan untuk menerbitkannya karena barangkali kita hanya diberikan berapa persen untuk keuntungannya karena dia yang bangun dan pakai uang dia dan yang banyak dapetinnya pun dia. caranya, kantor di rumah sendiri aja. misalnya dah jadi, kita ke tempat percetakan dan sambil didalam percetakannya itu kita jangan lupa untuk mengingatkan "kualitasnya yang bagus ya Mas!", terus kita ke tempat distribusi untuk menyalurkannya ke seluruh indonesia.
- membuat alat-alat baru/prototype(seperti alat pijitin badan yang menempel di badan, kan itu enak sambil kita tiduran atau badan kita pegel2 pas lagi belum ada orang yng disamping kita untuk pijetin kita, atau yang kacamata yang bisa memutarkan video kesenangan kita yang dapat menyimpan berapa giga bite, karena film itu barangkali biasanya 600 MB, ini barangkali bagus untuk sebelum tidur, nonton dulu, tapi alat ini karena dekat dengan mata jadi harus menjadikan produk ini aman untuk dilihat dalam jarak dekat atau eye safe)
- membuat pabrik pupuk kompos.
- membuka jasa antar jemput anak kesekolah.
- membuka tempat jahit(barangkali misalnya belum bisa, kursus dulu).
- menjadi agen(ini pada awalnya yang barangkali banyak memakan waktunya saat mengumpulkan alamat-alamat supplier/penyedia barang-barang tapi barangkali nanti sudah lancar karena para supplier akan dateng ke kita, namun kita juga harus mengkoordinir para supplier kapan arus barang datang, ini juga tinggal telepon aja murah).
- usaha buka pencucian motor
- jasa abang-abang pembantu kegiatan pemasangan barang dirumah(ini pertama barangkali harus membangun relasi dulu kepada pemilik rumah dan membentuk insya Allah kepercayaan dulu kepada pemilik rumah dan barangkali juga harus membangun positioning juga).

Untuk menambah ilmu kita dalam membentuk suatu usaha kita barangkali harus menambah ibadah, karena yang menentukan rejeki kita Allah, dan kedua kita barangkali harus bertanya kepada yang berpengalaman dan kita membangun position tersendiri yang unik dan be your self dah, dan yang ke-3 kita harus banyak membaca buku, karena barangkali kita ahli satu buku saja, maka kita insya Allah dapat menjadi ahli.

Tidak ada komentar: